JASA PASPOR - JASA PASSPORT - JASA PEMBUATAN PASPOR - BIRO JASA PASPOR - BIRO JASA PASPORT - BIRO JASA PASSPORT - JASA BIKIN PASPOR - BIRO JASA PEMBUATAN PASPOR - JASA URUS PASPOR - JASA PERPANJANG PASPOR - JASA URUS PASPOR HILANG - JASA URUS PASPOR RUSAK - JASA PEMBUATAN PASPORT - JASA BUAT PASPOR - BIRO JASA PENGURUSAN PASPOR - BIRO JASA BIKIN PASPOR

Thursday, November 8, 2012

Tips Meminimalkan Antrian Pembuatan Paspor


jasa pembuatan paspor jakarta - biro jasa paspor jakarta
Jika Anda belum pernah membuat paspor dan berencana untuk membuatnya, maka Anda perlu tahu bahwa hampir semua kantor imigrasi selalu penuh sesak oleh orang-orang yang membuat paspor, tiap hari selalu saja ada yang bikin paspor, sepertinya semakin hari semakin banyak orang yang membutuhkan paspor, entah itu untuk wisata, sekolah, atau bekerja di luar negeri. Kondisinya jauh berbeda dengan 20 tahun yang lalu, waktu itu kantor imigrasi masih sepiiii sekali. Antri pun tidak sampai berjam-jam karena pendaftar yang cuma belasan hingga puluhan orang saja tiap harinya.

Dan perlu diketahui pula kantor imigrasi tertentu seperti di Jakarta Barat membatasi hanya 100 orang pendaftar per hari. Bisa dibayangkan jika yang antri sudah lebih dari 100, maka percuma saja Anda datang ke kantor imigrasi, Anda harus datang lagi untuk mengantri besok harinya. Sering terjadi banyak yang ngomel-ngomel karena jam 9 pagi datang ke kanim ternyata kuota antrian sudah habis. Dan begitu dia datang lagi besoknya jam 8 pagi, ternyata sudah kehabisan kuota juga. Di kantor imigrasi tertentu, orang-orang bahkan sudah antri dari jam 6 pagi agar mereka bisa kebagian jatah antrian begitu kantor imigrasi buka.

Untuk mengakali masalah antrian ini dan meminimalkan waktu mengantri, maka ada dua cara yang bisa Anda tempuh. Yang pertama adalah, datanglah lebih pagi ke kantor imigrasi. Kalau kantor imigrasi tersebut selalu penuh, maka Anda lebih baik datang sebelum jam kantor buka. Lebih baik menunggu lebih lama tapi kebagian nomor antrian.

Yang kedua, Anda bisa mengambil alternatif dengan membuat paspor di kantor imigrasi yang lebih sepi di wilayah yang lebih terpencil meskipun letaknya lebih jauh dari lokasi Anda berada. Tapi karena sepi, keuntungannya Anda tidak perlu datang pagi-pagi sekali. Seorang teman bahkan dengan santainya datang jam 10 pagi ke sebuah kantor imigrasi di wilayah lain yang cukup jauh dari tempat tinggalnya, karena kantor imigrasi tersebut memang sepi sehingga dia masih kebagian jatah antri dan tidak perlu menunggu terlalu lama.

Anda pun bisa melakukan cara yang sama, cobalah cari informasi tentang kantor imigrasi yang sepi yang terdekat dari tempat Anda.  Kemudian luangkan waktu beberapa hari untuk bolak-balik ke sana hingga paspor selesai.

Tapi jika Anda tidak mau ribet bersusah payah datang ke kantor imigrasi yang jauh, dan tidak punya banyak waktu untuk antri, Anda bisa menyerahkan pengurusan paspor pada biro jasa paspor yang terpercaya.

Mau? Silahkan hubungi jasa pembuatan paspor di 0852 1661 3905 :)

Judul: Tips Meminimalkan Antrian Pembuatan Paspor
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Biro Jasa Paspor

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment