JASA PASPOR - JASA PASSPORT - JASA PEMBUATAN PASPOR - BIRO JASA PASPOR - BIRO JASA PASPORT - BIRO JASA PASSPORT - JASA BIKIN PASPOR - BIRO JASA PEMBUATAN PASPOR - JASA URUS PASPOR - JASA PERPANJANG PASPOR - JASA URUS PASPOR HILANG - JASA URUS PASPOR RUSAK - JASA PEMBUATAN PASPORT - JASA BUAT PASPOR - BIRO JASA PENGURUSAN PASPOR - BIRO JASA BIKIN PASPOR

Wednesday, November 7, 2012

Pendaftaran Paspor Online


jasa pembuatan paspor jakarta
Anda sudah tahu kan kalau sekarang pendaftaran paspor bisa dilakukan secara online? Jika belum tahu silahkan baca kembali artikel terdahulu tentang paspor online.  Tetapi perlu Anda ketahui juga bahwa pendaftaran paspor online hanyalah bersifat pra permohonan, belum bisa menggantikan keseluruhan prosedur pembuatan paspor secara manual.

Jadi meskipun Anda sudah meng-upload semua dokumen persyaratan paspor yang telah discan pada saat mengisi formulir pendaftaran online di website imigrasi, nantinya Anda tetap harus datang ke kantor imigrasi dengan membawa dokumen asli untuk pendaftaran ulang.

Tetapi keuntungan dari pendaftaran paspor secara online ini adalah, pada saat pendaftaran ulang Anda tidak perlu antri di jalur yang sama dengan orang-orang yang mendaftar pembuatan paspor secara manual. Karena ada loket khusus untuk penerimaan orang-orang yang mendaftar secara online. Dan jumlah antriannya sementara ini belum terlalu banyak, mungkin karena belum banyak orang yang memanfaatkan fasilitas pendaftaran online ini, entah karena belum terbiasa dengan sistem pendaftaran online, atau belum tahu kalau imigrasi punya fasilitas pendaftaran paspor online.

Hanya saja, untuk prosedur berikutnya yaitu foto dan wawancara, Anda tetap harus antri di jalur biasa yang sama dengan para pendaftar manual, karena belum ada jalur khusus foto dan wawancara untuk pendaftar paspor online. Meskipun demikian, dengan adanya loket khusus penerimaan pendaftar online sudah cukup lumayan menghemat waktu antrian.  Kecuali jika ke depannya semakin banyak orang yang memanfaatkan fasilitas online ini, maka antrian yang semakin panjang pun tak akan bisa dihindarkan.

Karena itu manfaatkanlah fasilitas ini, terutama untuk Anda yang sudah biasa berselancar di internet. Ke depannya bukan tidak mungkin 50-70% prosedur bisa dilakukan secara online, mulai dari pendaftaran hingga pembayaran. Sehingga bisa jadi Anda hanya perlu datang ke kantor imigrasi pada saat foto dan wawancara serta mengambil paspor saja. Jika itu bisa terwujud sangat praktis sekali bukan?

Tapi untuk sementara ini harap bersabar saja dulu karena sistemnya belum secanggih itu. Jadi silahkan ikuti proses pengurusan paspor yang 95%nya masih manual. Luangkan waktu untuk mengantri dan bolak-balik kantor imigrasi beberapa kali.

Tidak mau antri? Tidak mau bolak-balik kantor imigrasi? Serahkan pengurusan paspor Anda pada biro jasa terpercaya. Hubungi 0852 1661 3905 untuk info dan pemesanan.
Judul: Pendaftaran Paspor Online
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Biro Jasa Paspor

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment