JASA PASPOR - JASA PASSPORT - JASA PEMBUATAN PASPOR - BIRO JASA PASPOR - BIRO JASA PASPORT - BIRO JASA PASSPORT - JASA BIKIN PASPOR - BIRO JASA PEMBUATAN PASPOR - JASA URUS PASPOR - JASA PERPANJANG PASPOR - JASA URUS PASPOR HILANG - JASA URUS PASPOR RUSAK - JASA PEMBUATAN PASPORT - JASA BUAT PASPOR - BIRO JASA PENGURUSAN PASPOR - BIRO JASA BIKIN PASPOR

Tuesday, September 25, 2012

JASA PASPOR PENIPU?

Untuk kesekian kalinya layanan Jasa Paspor kami mendapatkan klien yang tidak mau bayar DP duluan. Bisa dimaklumi alasannya adalah kehati-hatian karena takut terkena penipuan. Urusan duit gitu loh, jangankan jutaan, ketipu 50 rebu aja nyeseknya bisa seharian. Mungkin juga mereka pernah tertipu, sehingga menjadi lebih waspada dalam bertransaksi dengan biro jasa paspor. Apalagi dunia online seringkali identik dengan penipuan gara-gara oknum tertentu yang memanfaatkan internet untuk memangsa korban. Akibatnya orang yang mau kerja jujur jadi kena imbasnya.


Terus terang saya agak kerepotan menghadapi klien yang tidak mau DP dulu, karena meskipun tugas saya adalah menjadi perantara antara klien dan orang imigrasi, tetap saja harus ada uang masuk dulu ke kantor imigrasi. Dan kalau klien tidak mau bayar DP, berarti saya harus nombokin dulu dari kantong pribadi, karena orang imigrasi mana mau diutangin. Masih mending kalau klien tersebut pesan paket kilat yang satu hari jadi, karena meskipun saya harus nombokin dulu, toh sorenya juga udah keganti. Tapi kalau klien pilih paket reguler 7-10 hari selesai, nah ini yang bikin kelimpungan. Apalagi jika dalam satu hari ada beberapa klien sekaligus yang tidak mau bayar DP, hadeeuuh…cape deeh. Bisa-bisa anggaran buat belanja susu anak jadi korban deh, hiks hiks. Kayaknya saya harus siap dana gede buat nombokin dulu in case ada klien-klien yang gak mau bayar DP.

Sebetulnya bukan klien saja yang takut ditipu, saya juga kadang malah takut terjadi hal yang sebaliknya, yaitu saya udah nombokin dulu buat bayar ke imigrasi, eeh…tahu-tahu klien ngilang. Karena meskipun paspornya belum jadi dan orangnya belum datang untuk foto dan wawancara, atau si klien batal bikin paspor, kan pemrosesan awal tetap berjalan di kantor imigrasi, dan untuk itu ada biaya yang harus dibayar ke orang imigrasi makanya perlu DP dulu. Kalau sampai kejadian orang batal bikin paspor setelah dokumen diproses kan saya yang rugi, hiks hiks. Dan sudah beberapa kali terjadi orang yang mau bikin paspor mendadak batal bikin paspor setelah dia kirim dokumen. Untungnya belum sempat saya setor ke kantor imigrasi. Kalo nggak, susu anak saya terancam gak kebeli hehehe.

Lalu apakah jasa kami adalah penipuan? Kalau kami menipu, dari dulu pasti berita tentang kami sudah menyebar di internet. Kami menjalankan profesi biro jasa karena inilah yang bisa kami kerjakan untuk membuat dapur tetap ngebul. Untuk itu kepercayaan klien harus benar-benar kami pegang, dan kami harus berhati-hati sekali jangan sampai mengecewakan klien. Karena sekali nama kami tercoreng, orang bisa membuat review yang jelek tentang kami di internet, entah lewat catatan di blog pribadi, social media seperti Facebook dan Twitter, atau bahkan di portal berita seperti detik.com misalnya. Dan seperti yang Anda ketahui, media internet itu sangat powerful, beritanya bisa menyebar luas dengan cepat. Jika itu sampai terjadi, maka tamatlah profesi kami sebagai penyedia layanan paspor.

Untuk itu kami kembalikan pada penilaian dan keputusan Anda, jika memang Anda percaya pada kami dan mau menggunakan layanan kami, maka dengan senang hati kami akan pegang kepercayaan Anda dan berusaha semaksimal mungkin memberikan layanan yang terbaik semampu kami. Tapi jika Anda tidak percaya dan takut tertipu, itu juga pilihan Anda, dan Anda tidak bersalah. Kami tidak akan memaksa Anda untuk percaya, kami juga tidak akan memaksa Anda untuk menggunakan layanan kami, toh Anda tidak akan dipenjara ataupun masuk neraka hanya karena tidak menggunakan layanan kami. Anda bisa urus paspor sendiri kok jika mau meluangkan waktu untuk ngantri dan bolak-balik kantor imigrasi, biayanya pun jauh lebih murah jika diurus sendiri. Apa yang kami lakukan hanyalah membantu Anda yang tidak mau ribet mengikuti prosedur pengurusan paspor. Intinya kami bukan mau merampok kami bukan mau mencuri, kami hanya mencari setetes rejeki untuk beli Ferrari, halah…

Buat Anda yang mempercayakan pengurusan paspor kepada kami, kami ucapkan banyak terima kasih, semoga rejeki Anda makin berlimpah, sehat sekeluarga dan dilancarkan segala urusannya. Dan buat Anda yang tidak mau menggunakan jasa kami, silahkan tanya toko sebelah siapa tahu lebih murah meski cuma beda seribu rupiah, halah… :D
Judul: JASA PASPOR PENIPU?
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Jasa Paspor Dan KITAS

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment