JASA PASPOR - JASA PASSPORT - JASA PEMBUATAN PASPOR - BIRO JASA PASPOR - BIRO JASA PASPORT - BIRO JASA PASSPORT - JASA BIKIN PASPOR - BIRO JASA PEMBUATAN PASPOR - JASA URUS PASPOR - JASA PERPANJANG PASPOR - JASA URUS PASPOR HILANG - JASA URUS PASPOR RUSAK - JASA PEMBUATAN PASPORT - JASA BUAT PASPOR - BIRO JASA PENGURUSAN PASPOR - BIRO JASA BIKIN PASPOR

Wednesday, September 12, 2012

Ujung Tembok Cina

Bagi saya, Cina adalah negara yang menarik dan eksotis. Jika disebutkan nama negeri Cina, maka yang terlintas di pikiran saya yang pertama adalah Kungfu Shaolin, hahaha. Yang kedua tentu saja tembok Cina atau The Great Wall of China yang panjangnya 20.000 km. Wow, sepanjang apa tuh? Pulau Jawa saja setahu saya panjangnya cuma 1000 km. Berarti lebih luas dari pulau Jawa?

Tetapi yang membuat saya penasaran bukanlah panjangnya, melainkan di mana sih ujungnya tembok Cina? Kok sepertinya jarang foto atau berita yang bercerita tentang ujung tembok Cina ya? Ataukah tak seorangpun yang tahu di mana ujungnya?


Selidik punya selidik, ternyata ujungnya ada. Yaitu ujung timur dan barat. Ujung timur terletak di wilayah pantai yang menjorok ke laut Bohai, dengan menara pengawas dan kuil di bagian atasnya. Tempat ini dijuluki sebagai "kepala naga tua", karena bentuknya yang mirip kepala naga yang terbenam di laut. Konon ujung benteng ini sudah tidak asli, karena tentara Jepang telah membombardirnya pada tahun 1905 sehingga menghancurkan beberapa sisi temboknya.


Sedangkan ujung yang satu lagi berada di barat, di wilayah gurun pasir yang bergunung-gunung. Bagian ini dinamakan benteng Jiayuguan. Dikenal sebagai benteng perdamaian karena perang tidak pernah terjadi di benteng ini.

Melihat panjangnya benteng ini, sepertinya tidak ada orang yang berminat untuk jalan kaki menelusurinya dari ujung ke ujung. Tapi seru juga ya kalau diadakan wisata menelusuri tembok Cina. Bisa berbulan-bulan tuh beresnya. Dan bisa gempor juga kalau jalan kaki mah, hehehe.

Sudahkah Anda mengunjungi salah satu keajaiban dunia ini? Kalau belum, cobalah berkunjung ke sana. Asyik lho. Kalau anda belum punya paspor untuk travel ke luar negeri, dan tidak mau ribet ngantri serta bolak-balik ke kantor imigrasi, silahkan hubungi kami :)

Klik di sini untuk melihat harga dan paket paspor.


Judul: Ujung Tembok Cina
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Biro Jasa Paspor

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment