JASA PASPOR - JASA PASSPORT - JASA PEMBUATAN PASPOR - BIRO JASA PASPOR - BIRO JASA PASPORT - BIRO JASA PASSPORT - JASA BIKIN PASPOR - BIRO JASA PEMBUATAN PASPOR - JASA URUS PASPOR - JASA PERPANJANG PASPOR - JASA URUS PASPOR HILANG - JASA URUS PASPOR RUSAK - JASA PEMBUATAN PASPORT - JASA BUAT PASPOR - BIRO JASA PENGURUSAN PASPOR - BIRO JASA BIKIN PASPOR

Monday, September 24, 2012

Paspor Hilang Di Luar Negeri?



Apakah Anda pernah mengalami paspor hilang di luar negeri entah karena jatuh, ketinggalan, atau dicuri bersama barang Anda yang lain?

Tak perlu panik. Anda tetap bisa pulang ke tanah air kok, asal ikutin prosedurnya, dan asalkan Anda masuk negara itu secara legal. Nanti saya jelaskan maksud saya lebih detail.

Apa yang harus dilakukan jika paspor Anda hilang saat Anda tengah berada di suatu negara yang anda kunjungi? Lapor polisi? Ya, itu salah satu caranya. Tetapi tidak cukup sampai di situ saja. Anda juga harus melapor ke KBRI terdekat. Karena jika Anda melapor ke KBRI terdekat, maka Anda akan dibuatkan paspor baru di KBRI.

Baru-baru ini seseorang bertanya pada saya melalui inbox, katanya paspor temannya hilang saat sedang di sebuah negara. Kemudian dia bertanya apakah bisa paspor dibuatkan lagi di Jakarta dengan hanya mengirimkan scan paspornya lewat email? Saya jawab tidak bisa. Dan saya suruh dia untuk mengurusnya di KBRI terdekat di negara setempat.

Tetapi setelah ditelusuri lebih jauh, ternyata orang itu menggunakan visa turis untuk bekerja di negara yang dia singgahi, dan paspornya hilang saat dia sudah 5 bulan di sana. Padahal visa turis hanya berlaku 30 hari. Makanya dia tidak berani lapor ke KBRI, karena sudah pasti akan kena sangsi akibat menyalahgunakan visa turis untuk bekerja, walaupun katanya bukan kerja di perusahaan atau pabrik, tapi hanya membantu bisnis temannya. Tetap saja sudah melanggar ketentuan.

Nah, kalau sudah begini kasusnya, orang tersebut akan serba salah. Lapor KBRI takut kena sangsi, tidak lapor, dia akan sulit untuk pulang ke tanah air. Resikonya adalah suatu saat bisa ketahuan kalau dia adalah imigran ilegal. Deportasi sudah pasti, belum lagi bisa jadi kena sangsi yang dikenakan di tanah air.

Intinya, mengurus paspor yang hilang di luar negeri sebenarnya mudah sekali. Tetapi yang membuatnya sulit adalah apabila kita masuk ke negara tersebut secara ilegal, atau menyalahgunakan visa seperti kasus di atas.

Hilang paspor di luar negeri? Lapor saja ke KBRI. Hilang paspor di negara sendiri? Anda bisa urus langsung ke imigrasi tentunya setelah membawa surat keterangan kehilangan dari kepolisian. Tidak mau ribet? Gunakan saja jasa kami untuk mengurus paspor hilang :)

Silahkan klik pada link berikut untuk mengetahui biaya jasa urus paspor hilang.


Judul: Paspor Hilang Di Luar Negeri?
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Biro Jasa Paspor

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment