JASA PASPOR - JASA PASSPORT - JASA PEMBUATAN PASPOR - BIRO JASA PASPOR - BIRO JASA PASPORT - BIRO JASA PASSPORT - JASA BIKIN PASPOR - BIRO JASA PEMBUATAN PASPOR - JASA URUS PASPOR - JASA PERPANJANG PASPOR - JASA URUS PASPOR HILANG - JASA URUS PASPOR RUSAK - JASA PEMBUATAN PASPORT - JASA BUAT PASPOR - BIRO JASA PENGURUSAN PASPOR - BIRO JASA BIKIN PASPOR

Thursday, October 18, 2012

Jasa Paspor Bukan Dewa


Jasa Paspor bukan dewa? Ya iya lah. Jasa Paspor juga manusia, punya rasa punya hati, jangan samakan dengan pisau belati, hehehe.

Saya menulis judul ini karena seringkali saya dihubungi oleh orang-orang yang memiliki masalah dengan paspornya, sudah begitu mereka minta solusi tingkat dewa untuk menyelesaikan masalahnya.

Misalnya ada orang yang paspornya hilang sejak berbulan-bulan yang lalu, terus ujug-ujug orangnya menelepon minta diurusin paspornya yang hilang karena dia harus berangkat ke luar negeri dalam waktu 2 hari. Hadeeehh, kalau mau saya balikin mah saya bisa tanya, "Kenapa gak diurus dari dulu-dulu pak? Kemana aja kemarin-kemarin?" Hehehe.

Nah, kalau sudah begitu repot urusannya. Karena sesuai prosedur, pengurusan paspor hilang itu bisa sampai 4 minggu. Kalaupun diburu-buru, paling cepat 5 hari, itupun tergantung dan belum tentu selalu bisa 5 hari.

Bukan masalah bayarannya, mau bayar setinggi apapun tetap ada prosedur yang tidak bisa dilangkahi. Ini kalau pakai biro jasa paspor saya ya, saya tidak tahu kalau ada jasa paspor lain yang bisa menyelesaikan semua masalah paspor dalam waktu semalam.

Kalau bikin paspor kilat sehari sih bisa, pagi foto dan wawancara, sore hari paspor sudah jadi. Tapi penggantian paspor hilang akan butuh prosedur khusus seperti:
  • Proses pembuatan berita acara pemeriksaan
  • Proses pembuatan berita acara pendapat
  • Proses pembuatan surat/rekomendasi ke Kanwil untuk paspor hilang yang masih berlaku
  • Setelah mendapat surat rekomendasi dari Kanwil maka dilaksanakan proses awal pembuatan paspor 
Apakah bisa prosedur ini dilewat dan langsung ke pembuatan paspor kilat? Kalau di tempat saya maaf saja, tidak bisa, meski dibayar setinggi apapun, karena tetap ada batasan baik bagi saya sebagai penyedia layanan jasa paspor, maupun bagi kantor imigrasinya. Kecuali kalau ada surat sakti dari Presiden saya tidak tahu ya. Atau kalau ada biro jasa paspor lain yang bisa, ya silahkan saja tanya toko sebelah hehehe.

Jadi, perlu saya klarifikasi bahwa layanan jasa paspor bukan layanan yang bisa menyelesaikan semua kasus paspor bermasalah dalam hitungan detik atau secepat kilat. Karena itu, jika paspor Anda hilang atau bermasalah, segeralah diurus dari jauh-jauh hari, jangan sampai kepepet, karena ada batasan kewenangan serta kemampuan dari kami maupun dari pihak imigrasi.

Paspor Anda bermasalah? Hilang atau rusak? Silahkan hubungi kami untuk tanya-tanya informasi atau untuk pengurusannya. Hubungi 0852 1661 3905.


Judul: Jasa Paspor Bukan Dewa
Rating: 10 out of 10 based on 24 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Biro Jasa Paspor

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment